JURNAL MINGGU KE 11
1). FACT (Peristiwa) hari jum'at di ruang elaborasi pemahaman, sungguh pengalaman belajar yang sangat menarik, pemaparan dari instruktur ibu Amalia Jiandra Tiasari sedikit menambah pemahaman saya akan pembelajaran berdiferensiasi. Bagaimana cara kita melihat tujuan pembelajaran apakah sudah esensial mencakup semua kebutuhan anak. Anak-anak dengan kebutuhan Khusus, anak yang dengan minat yang berbeda juga.
Pembelajaran berdiferensiasi itu adalah serangkaian keputusan masuk akal. Yang dirancang yang dipikirkan sebelumnya bukan dadakan. Jadi RPP yang kita buat itu sudah dirancang dan dipikirkan sebelumnya
2). Feeling (Perasaan) selama pembelajaran perasaan saya senang sekali walaupun sedang lelah oleh banyaknya tugas. Pemaparan materinya sangat bagus membuat saya jadi semangat.
3). Findings(Pembelajaran) Bahwa pembelajaran berdiferensiasi tidak mengkotak-kotakan siswa berdasarkan kemampuan mereka, tapi lebih kepada pencapaian tujuan pembelajaran. Gaya belajar anak itu beragam bukan hanya audiotory, kinestetik, visual tapi masih banyak lagi gaya belajar yang lain dan setiap anak bisa mempunyai beberapa gaya belajar. Tidak semua anak yang aktif bergerak bisa dikatakan kinestetik.
Cara memetakan kebutuhan belajar anak
1. Dengan membuat pertanyaan 2. menggali pemahaman 3. Assesmen diagnostik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Komentar Masukannya