Sabtu, 06 November 2021

JURNAL KE 11 MODEL 4F

 JURNAL MINGGU KE 11

1). FACT (Peristiwa) hari jum'at di ruang elaborasi pemahaman, sungguh pengalaman belajar yang sangat menarik, pemaparan dari instruktur ibu Amalia Jiandra Tiasari sedikit menambah pemahaman saya akan pembelajaran  berdiferensiasi. Bagaimana cara kita melihat tujuan pembelajaran  apakah sudah esensial mencakup semua kebutuhan anak. Anak-anak dengan kebutuhan Khusus, anak yang dengan minat yang berbeda juga. 

Pembelajaran berdiferensiasi itu adalah serangkaian keputusan masuk akal. Yang dirancang yang dipikirkan sebelumnya bukan dadakan. Jadi RPP yang kita buat itu sudah dirancang dan dipikirkan sebelumnya

2). Feeling (Perasaan) selama pembelajaran perasaan saya senang sekali walaupun sedang lelah oleh banyaknya tugas. Pemaparan materinya sangat bagus membuat saya jadi semangat.

3). Findings(Pembelajaran) Bahwa pembelajaran berdiferensiasi tidak mengkotak-kotakan siswa berdasarkan kemampuan mereka, tapi lebih kepada pencapaian tujuan pembelajaran.  Gaya belajar anak itu beragam bukan hanya audiotory, kinestetik, visual tapi masih banyak lagi gaya belajar yang lain dan setiap anak bisa mempunyai beberapa gaya belajar. Tidak semua anak yang aktif bergerak bisa dikatakan kinestetik.

Cara memetakan kebutuhan belajar anak

    1. Dengan membuat pertanyaan 2. menggali pemahaman   3. Assesmen diagnostik

4). Future (Penerapan). Bagaimana cara memahami Pembelajaran diferensiasi, ialah 1. sebagai guru kita bisa Lebih melatih lagi kepekaan diri terhadap kebutuhan anak. 2.Memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeluarkan pendapat mereka sehingga kita bisa melakukan  3. Melakukan assesmen diagnostik diawal pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masukannya

Waktu

Waktu berlalu Tinggalkan pedih perih Bila ingat kenangan lalu Tak menentu kemana hati melangkah  Tak terasa banyak hal yang sudah kulalui  B...