Senin, 01 November 2021

Aku

1. Aku ingin berguna itu saja


Hebat itu tidak perlu dikatakan dengan lisan
Jika isi didalamnya itu bohong
Diam lebih baik
Saat bicara itu kebenaran

Orang yang tidak menyukaimu tak membutuhkan diyakinkan
Dan orang yang menyukaimu tak membutuhkan pembuktian

Memahami satu senyuman jauh lebih sulit 
Daripada memahami satu kata

Butuh satu masa untuk percaya kesetiaan
Tapi hanya butuh satu detik untuk menghancurkan kepercayaan

Gampang sekali berbicara lupa
Tapi tak mudah menepati janji

Niat tulus tak terbaca
Seperti layaknya niat buruk yang bisa disembunyikan

Satu detik lebih bermakna karna diisi dengan membagi ilmu

Dari pada meratapi kegagalan 

Gagal itu sakit
Tapi lebih sakit lagi menang tapi tak bernilai apa-apa
Hanya memuaskan ego diri

Aku akan datang jika memang dibutuhkan 
Aku akan diam jika memang itu yang terbaik
Bukan untuk memuaskan hati ku
Atau hati orang-orang disekitar ku

Tapi lebih karena panggilan hati nurani
Panggilan takdir yang membuatku harus berjuang
Dan aku pastikan akan menang

Tapi menang itu bukan untuk keuntungan ku
Tapi untuk semua orang yang memanfaatkan ilmu ku

Aku ingin berguna itu saja.



2. PUISI TENTANG AKU

Aku adalah gadis pendiam
Misterius dan dingin
Serius adalah gaya ku

Aku tak peduli cinta 
Sebelum aku berusaha mengenal mu
Tapi lagi-lagi aku sadar

Cinta itu semu
Yang ada hanyalah pengabdian
Pengorbanan yang diselingi tawa dan tangisan

Aku mahir dalam banyak hal
Sastra seni Sains 

Jiwa ku penuh gelora
Semangat dan fantasi
Pantang menyerah dan optimis

Jiwa ku kadang rapuh dan sensitif
Kadang liar tak terkendali
Kadang tenang menghanyutkan

Tapi aku tak percaya cinta sejati itu ada
Yang kupercaya adalah aku harus berkorban
Setia dan mengabdi tanpa batas
Walau tubuh ku sendiri yang hancur

Belajar banyak ilmu adalah kegilaan ku
Mengasihi dan menyayangi membuat ku hidup
Kesedihan dan kesepian adalah teman ku

Aku aneh
Tapi aku takkan membiarkan siapapun menguasai hati ku
Aku hanya hidup untuk mengabdi
Untuk berkorban sampai mati

Aku suka menulis 
Aku suka menyanyi
Aku suka menari
Aku suka dunia sastra
Aku suka bahasa
Aku suka sains
Aku suka seni peran
Aku suka matematik
Aku suka filosofi
Aku suka bermain musik
Aku suka melukis
Aku suka mendengar
Aku suka diam 
Aku suka makanan yang tawar
Aku suka puisi
Aku suka berimajinasi
Aku suka memberontak
Aku suka tak peduli
Aku suka mengasihi
Aku suka menangis
Tapi aku pantang menangis didepan orang lain
Aku suka tertawa
Dan aku suka menunjukkannya 
Aku suka memasak
Tapi aku tak suka makan
Aku pemilih soal makanan 
Rasa adalah faktor utama ku menyukainya.
Aku suka mendongeng dan bercerita

Aku suka semua yang ada pada diri ku
Walaupun itu sakit
Tapi aku harus menikmatinya
Walau pahit aku harus merasakannya
Memaknai apa pun yang ada didepan ku
Aku salah maka aku akan bertanggung jawab.

Aku mencintai mu
Maka aku akan mengilai mu
Tapi jika kau tidak mencintai ku
Maka aku akan meninggalkan mu
Aku takkan meminta kau mencintai ku
Karena aku pantang mengemis belas kasihan
Aku takkan jatuh kedua kalinya
Aku takkan berusaha membuat mu mencintai ku
Aku akan membuat mu membenci ku

Aku tak percaya cinta
Tapi aku percaya takdir tuhan 
Aku percaya hidup itu pengabdian
Hidup itu pengorbanan 
Dan terlambat bagi ku untuk kembali
Aku sudah diujung jalan
Jalan terus entah hancur atau selamat 
Atau mundur binasa

Aku percaya cinta sejati hanya Tuhan
Dia takkan pernah menyakiti ku
Tuhan sangat mencintai ku
Dan karna nya aku selalu bahagia
Saat aku menderita oleh takdir nya
Karena aku percaya Tuhan ku maha Baik
Maha kasih maha segalanya.
Sekali pun hancur aku akan selalu percaya bahwa Allah mencintai ku selalu.


Aku sangat mencintai Tuhan ku
Tapi aku belum bisa mengilai hambanya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masukannya

Waktu

Waktu berlalu Tinggalkan pedih perih Bila ingat kenangan lalu Tak menentu kemana hati melangkah  Tak terasa banyak hal yang sudah kulalui  B...