Minggu, 22 Agustus 2021

Guruku kini aku menjadi guru


Puisi Untuk Guru Ku.
Minggu 22 Agustus 2021
Oleh Novi Puspitasari
CGP angkatan 3 Kota Bima 4

guru Ku...
Murid mu kini menjadi guru.
Meneruskan cita-cita mu yang luhur

Sepeda motor 
Membawa tubuh ku...
Murid menunggu, aku terlambat
Aku malu...
Padahal aku guru...

Guru Ku
Aku berjanji takkan begitu lagi,
Seperti kata mu 
Ing ngarso sung tulodho
Aku seharusnya jadi teladan.

Mata murid ku sayu
Sepertinya dia mengantuk
Aku marahi mereka, malah ribut
Apa materi ku membosankan?
Aku salah apa?
Aku tak pantas menjadi guru.

Guru Ku...
Kodrat ku kodrat ku
Setiap anak membawa kodratnya sendiri
Aku malah menuntut tidak  menuntun
Seharusnya aku tidak begitu.
Aku lalai menjadi guru

Guru Ku...
Banyak kesalahan yang kulakukan 
Padahal aku seorang guru

CGP membuat ku sadar
Aku harus mulai berubah 
Bukan menjadi apa yang hebat
Tapi berusaha memperbaiki apa yang salah.

Sebab aku guru
Bukan berarti aku selalu benar
Sebab aku manusia 
Aku juga bisa salah

Guru ku
Kini aku menjadi guru
Menjadi ibu dari banyak anak
Yang setiap malam akan berdoa
Untuk keselamatan dan kebahagiaan mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Masukannya

Waktu

Waktu berlalu Tinggalkan pedih perih Bila ingat kenangan lalu Tak menentu kemana hati melangkah  Tak terasa banyak hal yang sudah kulalui  B...